welcome guys. thanks to viewer my blog. and keep view ya :D

Rabu, 05 Oktober 2011

Hyun Bin Hadiri HUT TNI di Cilangkap

yap sebelum gua lanjutin tentang sakura baca dulu yak tentang kehadiran hyun bin ke indonesia :) 


Hyun Bin [google]
Artis Korea Selatan (Korsel) Hyun Bin menghadiri upacara peringatan HUT TNI yang ke-66 di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta timur, Rabu (5/10). Aktor dan model pemain serial Secret Garden, yang melambungkan namanya ini, datang ke Indonesia sebagai duta militer Korsel untuk Indonesia.

Hyun Bin yang tiba di Jakarta Selasa (4/10) malam, juga dijadwalkan akan mengunjungi Markas Komando Marinir Cilandak untuk menerima Brevet kehormatan dari korps Marinir TNI. Mulai Maret 2011, Hyun Bin menjadi wajib militer selama dua tahun di negaranya.

Dalam upacara ini, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menjadi inspektur upacara dengan didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono beserta para kepala staf.


Upacara ini akan diikuti oleh segenap warga mabes TNI yang terbagi dalam beberapa kesatuan. Kelompok panji-panji TNI dan angkatan, penerima tanda kehormatan, satuan musik (satsik) tipe A gabungan TNI, pasukan bersenjata, dan pasukan tidak bersenjata. Pasukan upacara tidak bersenjata terdiri dari satu kompi upacara gabungan perwira menengah (pamen) dan perwira pertama (pama) TNI dan satu kompi pegawai negeri sipil (PNS) dengan komposisi dua peleton PNS Pria dan satu peleton PNS Wanita.

Adapun pasukan upacara bersenjata terdiri dari batalyon upacara gabungan dengan komposisi satu kompi upacara gabungan taruna akademi TNI, satu kompi upacara gabungan bintara wanita TNI, dan satu kompi upacara pasukan garuda United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL). Batalyon upacara POM TNI AL, dan satu kompi upacara POM TNI AU. Batalyon Upacara TNI AD yang terdiri satu kompi upacara Kopassus, satu kompi upacara Kostrad, dan satu kompi upacara Kavaleri Kodam Jaya. Batalyon upacara TNI AL terdiri dari dua kompi upacara pelaut dan satu kompi upacara marinir. Sedangkan batalyon upacara TNI AU dengan komposisi satu kompi upacara crew, satu kompi upacara mekanik, dan satu kompi upacara Paskhas.

Dalam upacara peringatan HUT TNI ini dipamerkan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI yang terdiri dari empat pucuk peluru kendali (rudal) Porrad detasemen artileri pertahanan udara (denarhanud) rudal 003/ Kodam Jaya, delapan unit kendaraan taktis (rantis) anoa terdiri dari 4unit berwarna putih dan 4 unit berwarna loreng batalyon infanteri mekanis 201/ kodam Jaya, dua unit roket multi laras 70 grade marinir, empat unit BMP-3 F Marinir, dua unit howitzer marinir, dua unit LVT-7 Marinir, dua unit radar portable paskhas, tiga unit helikopter TNI terdiri atas satu unit helikopter Mi35 TNI AD, satu unit helikopter Bell TNI AL, dan 1 unit helikopter super puma TNI AU.

Selain itu, dilakukan juga beberapa demonstrasi yang dilakukan oleh para prajurit TNI seperti Fly pass pesawat tempur TNI AU, free pall, beladiri militer Yong Moodo, beladiri militer MAA
Rampak bedug dan tarian “Mentari Bersinar Papua”. [W-12]

0 komentar:

Posting Komentar